Dua pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang baru dilantik Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Iwan Hermawan dan Kepala Dinas Sosial Rohyat Riyadi siap menjalankan tugas dan amanah.

"Tugas yang menjadi prioritas kami dalam waktu dekat menyelesaikan jaringan intranet. Jaringannya masih diusahakan terkoneksi bagi beberapa SKPD dulu," ujar Iwan Hermawan usai pelantikan, Jumat. 

Ditekankan mantan Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Banjarbaru itu, dirinya dibantu pegawai yang berkompeten di dinas teknis itu siap bekerja maksimal mewujudkan jaringan intranet yang memudahkan teknologi informasi itu. 

Sementara, Kadinsos Rokhyat Riyadi mengatakan kesiapan menjalankan tugas yang diberikan pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsi terutama menangani permasalahan sosial di kota berjuluk Idaman itu. 

"Kami siap menjalankan komitmen sesuai tugas dan tanggung jawab di bidang sosial terutama permasalahan sosial masyarakat yang seharusnya ditangani dengan baik dan tuntas," ucap mantan Kabag Umum itu. 

Ditekankan, pihaknya juga akan mempelajari program yang telah disusun dan berkoordinasi dengan SKPD terkait lainnya sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan sesuai target yang direncanakan. 

Selain itu, tentunya berkoordinasi dengan pimpinan terkait kebijakan yang akan diambil karena berkaitan dengan sosial kemasyarakatan yang rentan menimbulkan kerawanan sosial ditengah masyarakat. 

"Kami minta doa agar mampu menjalankan amanah yang diberikan dan dimudahkan melaksanakan tugas serta tanggung jawab. Semoga semua lancar," ucap Rokhyat yang juga mantan Kabag Humas itu. 

Sebelumnya, Iwan Hermawan dan Rokhyat Riyadi dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dan Kepala Dinas Sosial.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Jumat dihadiri Wakil Wali Kota Wartono, seluruh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Said Abdullah dan seluruh pejabat eselon II lingkup Pemkot Banjarbaru. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021