Anggota dan staf DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua secara massal di "Rumah Banjar" (Gedung Dewan tersebut), Rabu.

"Kita perlu mengikuti ketentuan guna menghindari kemungkinan tertular virus Corona antara lain menjalani vaksinasi COVID-19," ujar Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel H Suripno Sumas SH MH usai divaksin.

Anggota DPRD Kalsel dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, secara khusus Rumah Banjar yang merupakan tempat pelayanan umum terbebas dari COVID-19 seiring dengan seluruh anggota Dewan dan staf sudah menjalani vaksinasi.

"Tapi walau kita sudah menjalani vaksinasi tahap kedua, tetap harus mematuhi protokol kesehatan ,(Prokes) supaya lebih maksimal lagi menghindari kemungkinan terkena penularan COVID-19," demikian Suripno Sumas.
Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel HM Iqbal Yudianoor sedang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua, Rabu (27/4). (Syamsuddin Hasan)

Sementara itu Sekretaris Komisi II dan III DPRD Kalsel masing-masing HM Iqbal Yudianoor SE dari PAN serta H Gusti Abidinsyah SSos MM (Demokrat) menyatakan, sejak vaksinasi tahap satu dan kedua ini tidak ada merasakan efektif negatif berarti.

"Kecuali pada awalnya habis disuntik ada rasa pegal-pegal dan suhu badan agak panas. Tetapi setelah minum obat, rasa panas pun hilang," ujar GT Abidinsyah.
Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel H GT Abidinsyah sedang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua, Rabu (27/4). (Syamsuddin Hasan)

Pengakuan serupa dari Iqbal sembari mengimbau warga masyarakat agar jangan ragu atau takut menjalani vaksinasi COVID-19 karena semua itu untuk kebaikan/kesehatan bersama.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021