Kolaborasi Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Sayangi Sesama Kecamatan Murung Pudak dan RTQ Laa Raiba Fiih Mabuun Kabupaten Tabalong akan menggelar Khataman Quran pada Sabtu (1/5) di Islamic Center Tabalong.

Pelaksanaannya khataman Qur'an tersebut akan dimulai Ba'da salat ashar hingga tiba waktu berbuka puasa.

Kepala sekolah RTQ Sayangi Sesama Murung Pudak, Retna Kartika Purwanti,
mengatakan kegiatan ini inisiasi salah satu pembina rumah Tahfidz, Erlina Effendi Ilas agar para santri dan santriwati dapat menjadikan momentum tersebut sebagai melatih bacaan dan tajwidnya.

 "Tujuannya untuk melatih bacaan santri/santriwati dengan tajwid nya, mencintai Alqur'an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari - hari," jelas Retna, Sabtu (24/4).

Khataman yang bakal dilakukan tersebut nantinya dan melibatkan para santri Tahfidz Qur'an yang ada di RTQ Laa Raiba Fiih dan RTQ Sayangi Sesama dan anak-anak yatim.

"Khataman alquran  digelar ba'da  ashar hingga menjelang  berbuka puasa bersama melibatkan sedikitnya seratus santri rumah Tahfidz dan anak yatim," ujar Retna.

 Salah seorang pembina RTQ Sayangi Sesama, Erlina Effendi Ilas mengatakan pemikiran mengolabirasikan rumah Tahfidz ini dalam khataman Qur'an semata-mata untuk memberikan ruang aktualiasasi para santri atas bacaan dan kecintaan terhadap Alqur'an.

Kegiatan ini melibatkan pula RTQ Laa Raiba Fiih asuhan Imam Besar Tabalong Islamic Center, Ustadz Zainal Muttaqin dan juga Ustadz Fahmi Ansari, LC dari Komunitas Sayangi Sesama.

"Jika ada pihak dermawan yang hendak mengambil bagian dari syiar Alquran ini dapat menghubungi  Komunitas Sayangi Sesama Tabalong," ungkap Erlina.

Sementara ini rumah makan Wong Solo sudah ambil bagian dalam menyediakan makan berbuka para santri dan yatim.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021