Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi  mengharapkan dengan berfungsinya Jembatan Sungai Salim Matraman Kabupaten Banjar makin memperlancar angkutan sembako untuk daerah hulu sungai atau "Banua Anam" provinsi tersebut.

"Dengan lancarnya kembali angkutan atau arus lalulintas seiring berfungsinya Sis Salim Matraman (sekitar 55 kilometer utara Banjarmasin), kita harapkan pula tidak ada permasalahan sembako di Banua Anam," ujar wakil rakyat dari Partai Golkar itu melalui WA-nya, Jumat (23/4).

Daerah hulu sungai atau Banua Anam Kalsel itu meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong.

"Apalagi menghadapi lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, ketersediaan sembako harus cukup dan dengan harga murah. Salah satu faktor penunjang kelancaran angkutan," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, HSS dan HST itu.

Mantan pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) "Bumi Murakata" HST itu juga berharap, perbaikan jalan guna kelancaran transportasi, terutama buat angkutan sembako.

"Sebab kalau angkutan lancar, persediaan sembari mencukupi, maka kemungkinan harga naik tidak akan terjadi dan inflasi," ujar Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Bumi Murakata HST tersebut.

"Hal itu semua harus menjadi perhatian pemerintah atau pihak terkait, tidak terkecuali para swasta dan pedagang agar jangan berspikulasi membuat masyarakat menjerit," demikian Athaillah Hasbi.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021