Tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendapat bantuan ratusan baju hazmat atau kostum pelindung diri merawat pasein COVID-19 dari Ace Hardware Banjarmasin.

Penyerahan bantuan ratusan baju hazmat tersebut langsung diterima Pejabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen di Balaikota Banjarmasin, Rabu.

"Jumlah bantuan baju hazmat kita serahkan sebanyak 320pcs," ujar Manager Store Ace hardware Banjarmasin, Robi Sonata didampingi para crew Ace Hardware saat menyerahkan bantuan tersebut. 

Menurut dia,  yang diserahkan pihaknya untuk Pemerintah kota Banjarmasin saat ini berjumlah 200pcs, sisanya dibagikan ke rumah sakit di Kota Banjarmasin.

"Setelah ini kita langsung pergi berangkat ke rumah sakit untuk menyumbangkan juga untuk yang pemakaman," papar Robi.

Kemudian, dirinya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu pemerintah Kota Banjarmasin khususnya warga masyarakat banjarmasin, dan selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

"Harapannya kita semua bisa menjaga kondisi menjaga kesehatan sehingga semuanya bisa tetap sehat semuanya tetap bisa beraktivitas dengan biasa lagi sehingga kita semua dihindarkan dari segala penyakit," ujarnya.

Pejabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen Menyatakan bantuan ratusan baju hazmat ini sangat diperlukan para tenaga kesehatan di Banjarmasin, sebab kasus penularan COVID-19 masih tinggi.

"Jadi kita sangat berterima kasih kepada para pihak swasta yang terus membantu APD bagi tenaga kesehatan kita ini," ujarnya.

Sebab, ucap dia, keselamatan tenaga kesehatan saat ini sangat penting diperhatikan, tidak hanya masalah APD, namun juga vaksinasi yang diprioritaskan bagi mereka.

"Sudah lebih 10 ribu tenaga kesehatan di kota kita diberi vaksinasi, moga tidak ada lagi tenaga kesehatan kita yang gugur karena COVID-19 ini," paparnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021