Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi mengimbau warga masyarakat di provinsinya agar jangan takut menjalani vaksinasi COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Walau sudah melaksanakan vaksin COVID-19, agar warga masyarakat tetap mematuhi Prokes guna menghindari kemungkinan tertular wabah yang sangat membahayakan itu," tegas laki-laki yang akrab dengan sapaan Paman Yani tersebut di Banjarmasin, Kamis (15/4).

Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel dari Partai Golkar itu mengimbau sesudah dirinya mengikuti/menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Puskesmas Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara.

Wakil rakyat yang cukup "vokal" dalam menyuarakan atau membela kepentingan rakyat banyak itu mengaku, dirinya tidak ada merasakan pengaruh negatif apa-apa sesudah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua sebagaimana halnya saat pertama.

"Tadi saya sudah disuntik dan disuruh menunggu 30 menit untuk merasakan ada gelaja atau tidak, dan alhamdulilah tidak ada keluhan apapun. Hal ini sama seperti yang saya rasakan ketika vaksin pertama," ucapnya.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu menambahkan, bahwa pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin tersebut, karenanya warga masyarakat tidak perlu ragu dan takut menjalani vaksinasi.

"Sebab vaksinasi salah satu ikhtiar  memutus mata rantai penularan virus COVID-19," ujar laki-laki berpenampilan atletis, dan tampak sehat serta bugar tersebut.

Ia berpendapat, pada saat seperti sekarang atau pandemi COVID-19 sangat membutuhkan vaksinasi agar tidak tertular virus Corona tersebut, didampingi harus tetap mematuhi Prokes seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

"Tinggal bagaimana kita mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan, baik Puskesmas maupun Rumah Sakit untuk mendapatkan vaksinasi. Seperti hari ini, saya tidak merasakan keluhan apapun, sehingga vaksin sangat aman," ujarnya. 

"Bahkan ketika divaksin, saya sedang berpuasa, tidak ada masalah. Yang penting ketika divaksin, jangan melakukan pekerjaan yang berat. Istirahat yang cukup sehingga kondisi tubuh kita benar-benar fit," demikian Paman Yani.
Anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi atau yang akrab dengan sapaan Paman Yani saat mendaftar dan pemeriksaan awal untuk menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Puskesmas Sungai Jingah Banjarmasin, Kamis 15 April 2021. (Istimewa)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021