Menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad mengunjungi Lanjut Usia (Lansia) asuhnya, Kakek Aji , di Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengajak Kakek Aji yang sedang duduk di teras rumah berbincang sambil bercanda, dan mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, dan sering mencuci tangan juga memakai masker.

Baca juga: Bupati HSS : Pemerintah terus berupaya agar masyarakat peroleh kehidupan layak

"Senang bisa kembali berkunjung ke kediaman Kakek Aji, dengan melihat kondisi Kakek Aji terlihat baik dan sehat," katanya, dalam kunjungan, Senin (12/4).

Dijelaskan dia, jelang tibanya bulan ramadhan membawakan beberapa bingkisan untuk Kakek Aji agar bisa digunakan dan dimanfaatkan selama bulan ramadhan, selain itu juga memberikan masker untuk Kakek Aji, agar bisa dipakai dan bisa memberi manfaat untuk lansia asuh tersebut.

Tak lupa, ia mendo'akan untuk Kakek Aji, agar selalu diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan, dan senantiasa selalu dalam perlindungan Allah SWT. Kedatangan wabup disambut Kakek Aji dengan sukacita dan bahagia, karena kunjugan ini sekaligus untuk bersilaturahmi menjelang bulan Ramadhan.

Baca juga: Bupati HSS : PRS telah bedah 4.583 unit rumah sejak tahun 2014

Wabup turut serta sebagai salah satu pengasuh bagi lansia yang ada di Kabupaten HSS yang termasuk dalam Program Lansia Asuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Sosial setempat.

Program Lansia Asuh ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab HSS dalam menunjukkan rasa perhatian, khususya kepada lansia yang sudah tidak memiliki keluarga sehingga bisa merasakan kasih sayang dan perhatian dimasa tuanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021