Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan Program Rumah Sejahtera (PRS) merupakan program yang sudah dijalankan dari tahun 2014 sampai sekarang, program ini bagian dari visi misi kepemimpinan Bupati HSS H. Achmad Fikry untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia mengatakan, melalui program PRS, secara bertahap sejak 2014 Pemkab HSS telah membedah 4.583 unit rumah warga tak layak huni tersebut, program menghantarkan Kabupaten HSS meraih penghargaan tingkat nasional.

Baca juga: BST diperpanjang sampai Desember, nominalnya berkurang jadi Rp300 ribu

"HSS meraih Top 99 Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Mei 2017 lalu, dan bahkan tahun 2020 ini termasuk dalam Top 45 terbaik Inovasi di Indonesia," katanya, saat menjadi narasumber bincang media secara daring, Selasa (29/9).

Dijelaskan dia, bantuan PRS yang disalurkan Pemkab HSS ini dirasa sangat besar manfaatnya oleh masyarakat, perhatian dan keseriusan terhadap kesejahteraan masyarakat HSS, dari kalangan kurang mampu.

Selain itu program PRS, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat HSS, terlebih masyarakat yang terdampak penyebaran pandemi COVID-19.

Baca juga: 52 KPM di Padang Batung dan Loksado terima bansos PRS

Dalam bincang media, Bupati HSS berkesempatan memaparkan berbagai hal terkait bantuan BRS, yang disalurkan serta juga berbagai hal terkait mengenai pemukiman di wilayah Kabupaten HSS.

"Walaupun masa pandemi COVID-19 ini, bantuan PRS tetap di salurkan karena program-program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat tidak direfocusing atau dialihkan anggarannya," katanya, yang juga didampingi Kepala Dinas Sosial Nordiansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020