Para kafilah dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti secara daring Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 dengan menggunakan tujuh lokasi yang juga telah difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS Saribuddin, di Kandangan, mengatakan, lokasi tersebut di antaranya Ruang Media Center di Kantor Setda HSS, Studio HSSTV, Kantor Dinkes HSS, Ponpes Kapuh, Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan MTsN 3 HSS di Kecamatan Angkinang.

Baca juga: Wabup HSS buka rapat persiapan kafilah HSS ikuti MTQ ke-33

"Pelaksanaan MTQ secara daring cukup terbantu dengan fasilitasi dari Pemkab HSS, kita tidak terkendala sama sekali, karena pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, koordinasi yang bagus dengan instansi lainnya untuk membantu. Kami sangat berterima kasih,” katanya, yang juga Wakil Ketua Rombongan Kafilah HSS.

Dijelaskan dia, pelaksanaan MTQ secara daring bagus dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Namun akan berpengaruh pada teknis dan pesertanya, tergantung dukungan pihak terkait, Tapi di HSS sangat luar biasa dukungannya untuk pelaksanaannya.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, tidak memasang target pada keikutsertaan pada MTQ itu.
Yang penting menurtnya para kafilah memberikan kemampuan terbaik sehingga dapat berprestasi.

Baca juga: MTQ tingkat provinsi ditunda, Kafilah HSS dipulangkan

"Meski tak memasang target, prestasi peserta didorong dengan bonus yang akan diberikan Pemkab HSS, bagi anggota kafilah yang berprestasi dalam MTQ itu," katanya, saat memberikan keterangan.

Cabang yang diikuti para kafillah dari Kabupaten HSS dalam MTQ meliputi, tilawah, qiraat, tartil, tahfiz, tafsir, syarhil quran, fahmil quran, khattil quran, makalah quran dan hapalan hadist.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021