DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Panitia Khusus atau Pansus III dan IV berbagi pengalaman tentang pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) dengan wakil rakyat Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jumat (9/4).

Pansus III LKPj Gubernur Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2020 yang diketuai H Sahrujani dari Partai Golkar membahas bidang pembangunan dan infrastruktur di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Sedangkan Pansus IV LKPj Gubernur Kalsel 2020 yang diketuai HM Lutfi Saifuddin SSos dari Partai Gerindra itu membahas bidang kesra di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

Kedua Ketua Pansus LKPj Gubernur Kalsel 2020 yang juga Ketua Komisi III dan Komisi IV DPRD provinsi setempat itu berharap, dari  studi komparasi ke Jawa Timur (Jatim) menghasilkan rekomendasi atau pokok-pokok yang lebih baik dalam upaya meningkatkan pembangunan daerahnya ke depan.

"Oleh sebab itulah, kami studi komparasi ke DPRD Jatim. Mungkin ada dalam pembahasan LKPj Gubernur Kalsel 2020 yang memerlukan penekanan atau pedalaman, sehingga rekomendasinya nanti lebih berbobot," ujar Sahrujani dan Lutfi.

"Karena walau dalam keadaan pandemi COVID-19, kita berharap pembangunan daerah dan masyarakat Kalsel tetap meningkat atau minimal tidak mengalami penurunan yang signifikan," demikian Sahrujani dan HM Lutfi Saifuddin.

Sementara dari DPRD Jatim yang menerima rombongan wakil rakyat asal Kalsel itu, Ketua Fraksi NasDem Muzammil Syafi'i yang anggota Komisi A lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.
Suasana pertemuan atau tukar-menukar pengalaman antara Pansus III dan IV LKPj Gubernur Kalsel 2020 dengan DPRD Jatim di Surabaya, Jumat 9 April 2021. (Istimewa/Nanda staf Komisi III.)

Studi komparasi Pansus III dan IV LKPj Gubernur Kalsel 2020 ke DPRD Jatim tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar daerah provinsi, 8 - 10 April 2021.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021