Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah 125 pejabat fungsional yang akan bertugas sebagai tenaga medis, tenaga pendidik dan jabatan lainnya di lingkup pemerintah kota setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan pejabat fungsional dilakukan di gedung Bina Satria Banjarbaru, Selasa dihadiri Kepala SKPD pemkot dan dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan. 

"Pelantikan pejabat fungsional ini bukan hanya bersifat seremonial tapi dimaknai dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," ujar wali kota dalam sambutannya.

Oleh karenanya, wali kota minta setiap pejabat fungsional memiliki motivasi kuat dan wawasan yang luas dalam pelaksanaan tugas sesuai keahlian dan keterampilan yang mereka miliki berdasarkan kompetensinya.

Ditekankan, pejabat fungsional yang diangkat maupun diberikan kenaikan jabatan fungsional setingkat lebih tinggi dituntut lebih meningkatkan keahlian berdasarkan kompetensi yang disandangnya.

"Jabatan saudara saat ini di masa pandemi COVID-19, peran aktif dan produktifitas serta kompetensi yang dimiliki sangat diperlukan. Jalankan dengan baik tugas pokok dan amanah yang telah diberikan," pesannya.

Sementara itu, 125 pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari tenaga medis sebanyak 21 orang, tenaga pendidik sebanyak 83 orang, dan tenaga fungsional lainnya sebanyak 21 orang.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021