Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Malam Sambat Kaban mengharapkan partai politik yang dipimpinnya bisa kembali meraih kejayaan seperti masa lalu.


Mantan Menteri Kehutanan RI itu mengemukakan harapan itu pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Partai Bulan Bintang (PBB) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Rabu.

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif tahun 2019, tutur laki-laki kelahiran Sumatera Utara itu, PBB menargetkan kembali meraih masa kejayaan, seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

Untuk bisa mewujudkan target tersebut, lanjutnya, PBB terus berbenah mulai dari tingkat pusat sampai ke kabupaten/kota hingga pedesaan.

"Tak ada pilihan lain untuk mencapai target 2019, kecuali berbenah, melakukan konsolidasi dengan menopang penguatan infrastruktur partai," tegasnya.

Menurut dia, Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tingkat provinsi dan Musyawah Cabang pada tingkat kabupaten/kota sudah hampir rampung digelar di seluruh Tanah Air.

Di hadapan peserta Muswil IV PBB Kalsel yang berlangsung di Hotel Royal Jelita, Jalan A Yani Km5 Banjarmasin itu, dia mengeluhkan kinerja penyelenggara Pemilu tahun 2014.

Menurut dia, partai politik (parpol) berlambangkan bulan sabit dan bintang itu merasa dirugikan akibat tak solidnya penyelenggara Pemilu, sehingga banyak suara untuk parpol tersebut teranulir.

Ia mengklaim dukungan masyarakat sangat besar kepada PBB. "Ke depan hal seperti itu tak terulang lagi," kata MS Kaban.

Muswil IV PBB Kalsel yang bertema "Memantapkan Idenstitas Kader Untuk Meraih Kerjayaan" berlangsung 11-12 Februari 2015, diikuti 10 dari 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Kalsel.

Tiga DPC PBB tidak bisa ikut karena belum mendapat surat keputusan (SK), yaitu dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Tapin, dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).    

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015