Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya meningkatkan pelayanan antara lain bagian kehumasan.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan layanan kehumasan tersebut antara lain dengan melakukan studi komparasi, ujar Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Setwan Kalsel Riduansyah MAP di Banjarmasin, Sabtu.

"Studi komparasi kali ini yang kembali menyertakan wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel ke Setwan Kalimantan Tengah (Kalteng) atau provinsi tetangga," lanjutnya.

"Kita berharap dalam kunjung kerja (Kunker) ke luar daerah/Kalteng, 4 - 6 April 2021 atau studi komparasi tersebut mendapatkan bahan buat perbandingan dalam upaya untuk lebih meningkatkan layanan kehumasan," tambahnya.

Begitu juga dari hasil studi komparasi ke Setwan "Bumi Isen Mulang" (pantang mundur) atau "Bumi Tambun Bungai" Kalteng tersebut dapat menjadi motivasi  bagi anggota Press Room DPRD Kalsel untuk lebih baik lagi.

"Dalam studi komparasi ke Setwan Kalteng tersebut mungkin ada hal-hal yang bisa menjadi bahan motivasi agar Setwan Kalsel bersama anggota Press Roomnya buat peningkatan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," demikian Riduansyah.

Sebelumnya studi komparasi Setwan Kalsel bidang kehumasan ke sejumlah DPRD di Pulau Jawa dan Bali, seperti Oktober 2020 ke Setwan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan yang pertama kali ke Setwan Provinsi Banten 2010.

Kegiatan studi komparasi Setwan Kalsel dengan menyertakan wartawan/anggota Press Room semula sekali dalam setahun, namun terhitung sejak 2019 menjadi dua kali dalam setahun.




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021