Batam,(Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin berpendapat, "aruh ganal" atau pesta besar salah satu wahana untuk lebih mempererat silaturahmi.


"Mempererat silaturahmi itu penting guna menimbulkan rasa kebersamaan untuk membangun atau mencapai tujuan bersama," ujarnya saat mau meninggalkan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel itu ke Batam menghadiri undangan puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015.

Oleh karenanya, Gubernur Kalsel dua periode itu menyambut positif rencana Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kepri menggelar aruh ganal di Kota Batam pada Maret mendatang.

"Saya sambut positif rencana KKB Kalsel di Kepri ini menggelar aruh ganal. Apalagi aruh ganal nanti mengundang urang Banjar perantauan di provinsi lain di Sumatera," tegasnya.

Bahkan menurut KKB Kalsel Kepri, kutipnya, mereka juga akan mengundang urang Banjar perantauan di negeri jiran Malaysia, Singapore dan Brunei Darussalam.

"Aruh ganal yang bakal digelar KKB Kalsel di Kepri ini nanti, tampaknya memang benar-benar ganal. Sebab menurut mereka, warga Banjar di Kepri saja tercatat 41.000 orang," tuturnya kepada rombongan PWI Kalsel yang juga menghadiri HPN 2015 di Batam.

  "Karena itu pula, insya Allah saya akan hadir pada aruh ganal warga Banjar perantauan yang nanti digelar KKB Kalsel Kepri di Batam," lanjut Rudy Ariffin yang mengakhiri masa jabatan kedua sebagai Gubernur Kalsel Agustus 2015.   

Pewarta: Oleh Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015