Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengharapkan, penghargaan "Dukcapil Bisa" yang telah diberikan Kementerian Dalam Negeri menjadi vitamin dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. 

"Harapan kami, penghargaan dari Mendagri kepada Disdukcapil Kota Banjarbaru itu menjadi vitamin atau penyemangat agar bisa memberikan pelayanan publik terbaik," ujarnya di Banjarbaru, Kamis. 

Pernyataan wali kota itu menanggapi Piagam Penghargaan "Dukcapil Bisa" yang diterima Disdukcapil Banjarbaru dari Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian atas kinerja aparatur bidang kependudukan itu. 

Diketahui, Pemkot Banjarbaru menjadi salah satu dari 30 kabupaten dan kota di Indonesia yang mendapat piagam penghargaan dari Kemendagri atas pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kinerja terbaik, dedikasi yang tinggi, komitmen yang kuat, dan konsistensi menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan tahun 2020.

"Penghargaan bukan tujuan utama tetapi menjadi penyemangat agar bisa terus memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat karena harus disadari, tugas aparatur pemerintah adalah melayani masyarakat," ujarnya. 

Dikatakan, pelayanan yang diberikan harus sejalan dengan visi dan misi menjadikan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara) sehingga setiap masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik yang menjadi hak mereka.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021