Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara berhasil meringkus para buruh yang berjumlah tiga orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan di Jalan Antasan Kecil Timur, kota setempat.

"Sebanyak tiga pelaku yang kami amankan dan mereka mengakui telah melakukan pengeroyokan terhadap korban Ahmad Pujianto (39)," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Pol Hendra Agustian Ginting di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakan dia, mereka diringkus saat berada di rumah masing-masing pada Minggu (28/3) pagi, sekitar puku 10.30 WITA.

Usai diringkus ketiga pelaku pengeroyokan itu langsung digiring ke Polsek Banjarmasin Utara guna menjalani pemeriksaan.

Untuk ketiga pelaku diketahui berinisial IA (40) buruh, FD (17) buruh, dan SL (20) buruh, ketiga merupakan warga Jalan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara.

"Alhamdulillah, saat dilakukan penangkapan para pelaku ini tidak melakukan perlawanan dan nampak pasrah atas tindak pidana yang dilakukan," ujar Kanit Reskrim.

Ipda Ginting menjelaskan, kejadian pengeroyokan terhadap korban, terjadi pada Kamis (25/3) sore, sekitar pukul 16.00 WITA.

Di mana korban di pukul menggunakan kayu dan menderita luka pada bagian kepala, memar pada tangan kanan dan memar pada perut.

"Saat ini ketiga pelaku sudah diperiksa dan dijerat tindak Pidana Penganiayaan yang di lakukan oleh lebih dari satu orang secara bersama-sama / pengroyokan sebagaimana dimaksud  dalam pasal 170 KUHPidana.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021