Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan Adriansyah menyatakan pihaknya akan maju dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubenrur periode 2015-2020.


Menurut Aad, panggilan akrab Adriansyah, di Banjarmasin, Senin, keikutsertaannya maju sebagai bakal calon gubernur atas kesepakatan dan perintah partai, yang kini dinakhodainya.


"Dengan visi dan misi mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDIP, untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara swasembada beras dan listrik, saya siap maju bertarung dalam Pilkada gubernur tahun ini," kata Aad yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI asal Kalimantan Selatan.


Aad yang juga mantan Bupati Tanah Laut dua priode itu mengutarakan, bahwa Kalsel mampu mewujudkan dua hal itu karena merupakan daerah yang kaya sumber daya alam berupa lahan pertanian dan energi bagi pembangkit listrik.


"Kalsel merupakan daerah yang memiliki lahan yang sangat subur, baik dataran tinggi, maupun wilayah gambut, sehingga bisa meningkatkan produksi padi yang besar," katanya.


Sedangkan untuk sektor energi, Kalsel memiliki kekayaan lahan batu bara yang juga cukup besar, disamping beberapa sumber energi lainnya, seperti gas, biji besi, yang bisa dimanfaatkan untuk energi listrik.


Dengan demikian, tambah Aad, sangat mungkin jika dikelola dengan baik, Kalsel akan menjadi daerah penyumbang kekayaan pangan dan energi listrik di nusantara ini.


"Inilah yang ingin saya wujudkan kalau menjadi gubernur, sebagai langkah untuk mendukung penuh program Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," katanya.


Selain itu, tambah dia, mendukung suksesnya visi dan misi presiden tentang kemaritiman, Kalsel masuk jalur tengah-tengah maritim Indonesia.


Memuluskan langkahnya untuk bisa maju dalam Pilkada mendatang, selain didukung oleh PDIP, Aad juga telah melamar ke Partai Golkar yang merupakan pemenang pemilu legislatif periode 2014-2019, pada Minggu (8/2).


"Partai kita PDIP harus berkoalisi untuk dapat mengusung kader, sebab perolehan kursi kami tidak mencukupi 20 persen dari total kursi yang ada di DPRD Provinsi," katanya.


Sebagai partai yang juga pemenang pemilu secara nasional, Aad mengharapkan partai Golkar mau berkoalisi dengan partainya untuk kesuksesan dan kemenangan Pilkada Kalsel nanti.


Pada saat melamar ke DPD I Partai Golkar Kalsel, Aad didamping Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan putranya Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah beserta pengurus PDIP Provinsi lainnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015