Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2022, dilaksanakan di Pendopo Bupati.

Ia mengatakan, musrenbang dilaksanakan diiringi dengan semangat untuk harus meningkatkan perekonomian yang saat ini terpuruk karena adanya pandemi COVID-19, yang berdampak pada bidang termasuk ekonomi dan pendapatan masyarakat.

"Semoga dengan berbagai program, kita bisa meningkatkan ekonomi kita ditahun 2022 nanti. Semangat ini harus tetap ada dan terus mengembangkan semua potensi yang ada," katanya, Selasa (23/2) kemarin.

Baca juga: Ketua DPRD HSS dukung pembangunan di Loksado

Dijelaskan dia, musrenbang tingkat kabupaten ini adalah yang harus diikuti dalam mekanisme perencanaan, pihaknya bersyukur bersyukur musrenbang bisa berjalan dengan baik.

Kehadiran Ketua DPRD dan unsur Forkopimda menjadi penyemangat bahwa dalam membangun HSS banyak mendapat dukungan dari berbagai komponen, banyak harapan masyarakat yang disampaikan oleh pokok pikiran dewan.

Sebagaimana adapula aspirasi disampaikan oleh Provinsi, bagaimana kemudian bisa disinergikan perencanaan tersebut antara provinsi dengan kabupaten atau kota. Tentu pada musyawarah ini akan dirumuskan format-format dalam skala prioritas yang harus dilakukan.

Musrenbang mengangkata tema "Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Sosial yang Berkontribusi Terhadap Pemerataan Pendapatan Masyarakat Dengan Memperhatikan Lingkungan", musrenbang ini diikuti secara virtual melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di youtube HSS TVnet.

Baca juga: Penataan drainase saluran air jadi harapan warga Kandangan antisipasi banjir

Di mana sebelumnya, Bupati HSS, Ketua TP PKK, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan SKPD terkait menandatangani komitmen bersama Kenvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) di Kabupaten HSS Tahun 2021.

Selesai musrenbang, dilakukan kembali penandatangan Berita Acara Serah Terima oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUTR, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) dan Ketua Forum Anak.

Turut berhadir, Dandim 1003 Kandangan, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Wakil Ketua I DPRD, Kepala Bank Kalsel, para Kepala SKPD, Ketua Organisasi Wanita, serta hadir secara virtual dinas terkait dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021