Kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap dua termin dua akhirnya menyasar seluruh staf dan karyawan SKPD di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mulai Senin (22/3).

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Masbudianto di Amuntai, Jum'at mengatakan,  pemberian vaksin tahap dua termin dua diperuntukan bagi seluruh ASN staf dan karyawan SKPD.

"Pelaksanaan termin dua ini kelanjutan dari Termin  satu kemaren yang ditujukan kepada pejabat publik dan lansia, sekarang termin dua untuk seluruh karyawan SKPD bahkan anggota PKK, PWI, Lapas, Bapas Amuntai, perbankan hingga mahasiswa," ujar Masbudianto.

Dia mengatakan, pemberian dosis pertama 22-27 Maret berlanjut pemberian dosis kedua 30 Maret - 04 April yang dilaksanakan diseluruh puskesmas dan rumah sakit.

Diinformasikan, vaksin tahap dua termin dua sebanyak 240 vial telah tiba di Instalasi Farmasi Dinkes HSU pada Kamis (18/3) sekitar pukul 15.20 wita.
 
Dokumen petugas kesehatan di RSUD Pambalah Batung Amuntai memperlihatkan vaksin COVID-19 (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Serah terima dilakukan dari pejabat perwakilan instalasi Farmasi Dinkes Provinsi Kalsel.Soedarmo diterimakan Kabid P2P Dinkes HSU Masbudianto yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Instalasi Farmasi Dinkes HSU Norpitrya Hayani.

Diperkirakan sudah  2000 lebih warga HSU yang sudah disuntik vaksin COVID-19 yakni tenaga kesehatan, Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD, Bupati dan wakil Bupati HSU, para kepala dinas/instansi, tokoh masyarakat dan ormas.

"Kini giliran staf ASN dan karyawan yang menjalani vaksin," tandasnya.

Masbudianto.berharap seluruh staf ASN bersedia di vaksin untuk memutus penyebaran COVID-19 yang belum kunjung berkurang penularannya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021