Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Salah satu kandidat wali kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Fitri Zam-Zami atau yang akrab di sapa "Dewa" menyatakan keinginan membangun kota itu lebih baik dan maju.


"Niat kami maju mencalonkan diri sebagai wali kota ingin membawa Kota Banjarbaru lebih baik dan lebih maju," ujarnya usai menyerahkan berkas pencalonan ke DPC PKB, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini kota yang berjuluk Indah, Damai, Aman dan Nyaman (Idaman) sudah baik dan maju, tetapi dirinya ingin membawa perubahan ke arah lebih baik lagi.

Dijelaskan, keinginan memajukan kota yang menyandang status otonomi penuh pada tahun 1999 karena telah dibesarkan di kota yang berjarak 35 kilometer dari Banjarmasin itu.

"Kami lahir dan dibesarkan di kota ini sehingga memiliki keinginan yang kuat memajukannya jika dipercaya masyarakat memimpin kota selama lima tahun ke depan," ungkapnya.

Terkait penyampaian berkas ke DPC PKB Kota Banjarbaru, dirinya berharap diusung menjadi bakal calon wali kota berkoalisi dengan partai Nasional Demokrat yang dipimpinnya.

Menurut dia, apabila koalisi Partai Kebangkitan Bangsa dan Nasdem yang sama-sama meraih tiga kursi di DPRD Banjarbaru terwujud maka sudah bisa mengusung calon wali kota.

"Harapan kami, PKB dan Nasdem bisa berkoalisi sehingga cukup dengan dua partai sudah bisa mengusung calon wali kota," ucap Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru itu.

Ketua DPC PKB Banjarbaru Kamsun mengatakan, pihaknya memproses berkas yang disampaikan bakal calon kemudian menyerahkan ke DPW PKB Kalsel yang memutuskan.

"Calon terpilih yang diusung PKB akan kami rekomendasikan ke DPW yang memutuskan siapa bakal calon yang diusung nanti," ucapnya yang didampingi Ketua Syuro Yasir Arafat.

Ditambahkan, pihaknya tidak bisa memutuskan apakah PKB berkoalisi dengan Nasdem karena keputusan berada di pimpinan tingkat provinsi yang menaungi kedua parpol.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015