Yayasan Al Madani di Kabupaten Tapin bertekad untuk membangun sumber daya manusia daerah menjadi generasi unggul yang akan mampu mendorong kemajuan di segala bidang di kabupaten yang kaya sumber daya alam ini.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Madani Tapin, Muhammad Ihsan di Rantau Selasa mengatakan, sampai sekarang para pengurus masih berproses untuk mencapai mutu pendidikan yang ideal untuk anak anak di bumi yang pernah bertajuk "Serambi Madinah" di Kalimantan Selatan. 

Program pendidikan itu melalui Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Madani Tapin, sampai saat ini sudah berjalan sekolah ditingkatan Kelompok Bermain (KB), Tanaman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di jalan Haur Raya, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara. 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Madani Tapin, Muhammad Ihsan mengatakan SIT Al-Madani Tapin ke depan akan membuka sekolah tingkat SMP dan SMA. 

"Di usia kami yang ke sembilan ini, kami bertekat, kedepan di Yayasan Al-Madani akan menambah tingkatkan pendidikan yakin setara SMP dan SMA. Dengan demikian hal ini merupakan salah satu sumbangsih kita untuk Kabupaten Tapin khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya. Pendidikan untuk Indonesia," ujarnya. 

Saat perayaan HUT ke sembilan Yayasan Al-Madani memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan mendatang Ustadz Muhammad Nor Rezky Akbar alumni dari Hadramaut Yaman.

Terlihat, pengurus juga  menggelar perlombaan untuk anak anak antara lain ;  lomba mewarna dan hapalan surah juz 30 Al-Qur'an untuk tingkat Kelompok Bermain (KB) dan Tanam Kanak-Kanak (TK). Setelah itu dilaksanakan pemberian kenang-kenangan pada pengurus Yayasan Al Madani. 

"Harapan kita ke depan semoga Yayasan Al Madani terus dapat meningkatkan kualitas dan kwantitas Sekolah Islam Terpadu Al Madani di Kabupaten Tapin," ujarnya. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Al Madani Tapin periode sebelumnya serta untuk para donatur yang terus membantu pembangunan SIT Al Madani Tapin.

"Terima kasih disampaikan juga kepada para alim ulama, tuan guru, tokoh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tapin yang terus memberikan bantuan baik berupa nasehat, petunjuk serta dalam bentuk bantuan material dan juga donator," tutupnya. 

Pewarta: Muhammad fauzi fadilah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021