Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad bersama Sekretaris Daerah HM Noor menghadiri sekaligus mendengarkan ekspose paparan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2020.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan rapat akhir memenuhi kewajiban pemerintah daerah untuk segera menyampaikan LPPD ke Kementrian Dalan Negeri dan LKPJ ke DPRD, hingga pada waktunya menyampaikan laporan keuangan daerah ke BPK yang disampaikan secara rutin setiap tahun.

Baca juga: Wabup HSS sampaikan tiga raperda perubahan perda

"Hari ini sudah ada kesepakatan untuk menyempurnakan lagi LPPD Tahun 2020 yang akan disampaikan nanti, mudah-mudahan kita bisa menyajikan yang
terbaik," katanya, saat memberikan keterangan, Senin (15/3).

Dijelaskan dia, ini akan juga disampaikan ke masyarakat nantinya, jadi masyarakat tahu apa yang dikerjakan selama setahun, ini bentuk transparansi, akuntabilitas dan pertanggung jawaban pemerintah daerah ke jenjang atas maupun ke masyarakat.

Baca juga: Perda penetapan desa HSS bermanfaat untuk kepentingan administrasi

Ekspose paparan LPPD tahun 2020, disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Dian Marliana, bertempat di Aula Rakat Mufakat, Setda HSS,

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Efran,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sasmi Rifani, dan para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021