Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Tanh Laut, Kalimantan Selatan, kini serius membina petenis muda di daerah tersebut untuk berprestasi.


Ketua Harian Pelti Cabang Tanah Laut (Tala) H Didik Heru Purwanto mengemukakan itu di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 kilometer timur Banjarmasin), Rabu.

Ia mengatakan, pembinaan yang lebih serius tersebut sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan petenis muda yang dapat menjadi andalan Tala

"Kita berharap, kehadiran Fadonna Titalyana Kusuma sebagai petenis memiliki banyak prestasi di turnamen nasional kelompok umur 16 tahun dapat memotivasi bagi petenis muda di Tala," katanya.

Ketua Harian Pelti Tala menyambut positif dan merasa beruntung memiliki petenis rangking dua nasional, untuk kelompok umur 16 tahun.

"Bibit muda seperti inilah (Fadona) yang kita harapkan dapat menjadi petenis andalah daerah, bahkan andalan Indonesia di turnamen tingkat internasional," terangnya.

Selain membina petenis muda, dia menyatakan, pihaknya juga berencana akan menyekolahkan pelatih tenis di Tala ke tingkat nasional maupun internasional.

"Kita berharap dengan pelatih yang sudah memiliki pengalaman tersebut, ditambah motivasi petenis muda untuk berlatih lebih giat, maka tidak mustahil dari Tanah Laut lahir petenis andalan bagi daerah maupun Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Tanah Laut itu mengemukakan, keberhasil yang ingin dicapai tersebut tentunya dilakukan dengan serius dan dukungan dari pihak-pihak terkait.

"Dukungan semua pihak sangat kita harapkan, terutama sekali dari Pelti Tanah Laut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat," sebut Didik Heru Purwanto.

  Sementara, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah menegaskan, Pemkab setempat sangat mendukung bagi siapa saja yang ingin memajukan daerah, begitu juga di bidang olahraga.    

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015