Samsiah warga Desa Maluka Baulin, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut  mengaku, setelah dua bulan direnovasi, rumah baru miliknya kini sudah lebih nyaman untuk ditempati. 

Berada di tengah-tengah padang pertanian, rumah yang sebelumnya hanya memiliki luas sekitar 4x3 meter itu kini diperluas dengan bangunan dan warna baru.

"Saya senang sekali dibuatkan rumah. Sebelumnya rumah yang saya tempati kehujanan karena kayunya sudah lapuk. Alhamdulillah ini dibelikan kayu yang bagus dan diperbaiki," ujar Samsiah, setelah rumah barunya diresmikan langsung oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurul Hikmah Sukamta bersama Badan Amil Zakat Tala dan PMI Tala, Jum'at (12/3).

Sementara, Kepala Badan Amil Zakat Tanah Laut  H Muhammad Wahyu Rahmadi menjelaskan,  bantuan bedah rumah itu merupakan Program Tala Peduli. 

Sejak tahun 2016 sampai 2021, tersng dia,  sudah ada sekitaran 60 hingga 70 buah rumah diperbaiki di Kabupaten Tanah Laut. 

Pada tahun 2021, dia menyebutkan,  Program Tala Peduli menargetkan setidaknya akan dilakukan perbaikan untuk 15 buah rumah. 

"Kita beri bantuan untuk bahan bangunannya Rp10 juta dan pengerjaannya dilakukan gotong-royong oleh masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Bupati HM Sukamta mengapresiasi kerjasama dari Baznas, PMI dan masyarakat untuk membangun rumah warga menjadi lebih layak dihuni. 

Bupati berharap,  rumah baru itu dapat menunjang kehidupan keluarga Samsiah menjadi lebih baik lagi.

"Mari kita saling bahu membahu untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," tandas bupati.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021