Sebanyak 288 anggota Kepolisian Resor (Polres) Balangan menjalani vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di aula Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid di Paringin Senin, menyebutkan personel yang divaksin antara lain anggota Polres, Polsek dan ASN yang bertugas di Polres Balangan.

"Untuk total keseluruhan yang divaksinasi sebanyak 288 personel yang dibagi dalam dua tahap, yakni untuk hari ini sebanyak 160 personel dan sisanya pada tahap kedua menunggu jadwal dari Dinkes setempat," sebutnya.

Sebelum disuntik vaksin, lanjut dia, ada beberapa tahapan yang harus dilewati, seperti pemeriksaan gula darah serta pemeriksaan tekanan darah bagi personel yang melaksanakan vaksinisasi. 

"Serta bagi para anggota yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi," pungkasnya.

Nur Khamid mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu dalam mengikuti vaksinisasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah, karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran COVID-19. 

Terakhir, dia berpesan agar masyarakat tidak gampang termakan berita hoax terkait vaksinisasi yang selama ini banyak disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan keresahan dikalangan masyarakat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021