Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila atau DPC PP Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua MPC PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel Athaillah Hasbi SSos SH mengungkapkan, usai penyerahan bantuan itu di Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), ibukota kabupaten tersebut, Ahad (7/3).

"Bantuan tersebut berupa beras dan mie instan yang penyerahannya di Kantor/Sekretariat MPC PP HST - Jalan Surapati Desa Banua Jingah Barabai, Ahad (7/3) pukul 07.00 Wita," ujar Athaillah yang juga anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel dari Partai Golkar.

Penyerahan bantuan tersebut oleh Hj Fitriani Syahriel yang akrab dengan sapaan Ibu Ifit selaku Dewan Pembina Srikandi PP Balikpapan dan Ketua Srikandi PP Balikpapan Juli Shinta Novitanthi, serta pengurus MPC PP Balikpapan lainnya.

Menerima bantuan tersebut, Ketua MPC PP "Bumi Murakata" HST Athaillah Hasbi didampingi pengurus MPC dan Anak Caban lainnya di sekretariat organisasi kepemudaan itu.

"Bantuan kawan-kawan dari MPC PP Balikpapan itu langsung kami antar ke warga masyarakat di Batu Tunggal RT.02 Desa Bulayak, Kecamatan Hantakan pada hari yang sama sekitar pukul 13.00 Wita," lanjutnya melalui WA kepada Antara Kalsel di Banjarmasin.

Dalam sambutannya Dewan Pembina Srikandi PP Balikpapan Hj. Fitriani Syahriel yang juga istri Ketua MPC PP Balikpapan mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan warga Pemuda Pancasila kepada warga masyarakat tetangga  yang terkena korban bencana banjir di Kalsel.

"Selain HST, kami juga menyalurkan bantuan untuk Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Utara  (HSU), Barito Kuala (Batola), Tanah Laut (Tala) dan Kabupaten Banjar," kata Hj Ifit yang juga anggota DPRD Fraksi Partai Golkar DPRD Balikpapan. 

Sementara Ketua DPC Srikandi PP Balikpapan Juli Shinta Novitanthi menambahkan, bantuan tersebut adalah kegiatan sosial yang merupakan program kerja Srikandi PP kotanya.

"Kami berharap pascabencana banjir di HST kehidupan masyarakat cepat pulih dan normal seperti sedia kala," katanya.
Foto bersama usai penyerahan bantuan dari Srikandi Pemuda Pancasila Balikpapan, Kaltim untuk korban bencana banjir di Kalsel, yang menerimakan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel di Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), Ahad (7/3) pagi. (Istimewa)

Ketua MPC PP HST dengan didampingi pengurus MPC dan PAC menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada MPC PP dan Srikandi Balikpapan atas bantuan sosial untuk korban banjir di kabupatennya.

"Kita berharap pula bantuan tersebut bermanfaat serta membawa berkah," ujar Athaillah yang juga mantan pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bumi Murakata HST itu.

"Ketika kami menyerahkan bantuan tersebut,  masyarakat setempat berharap atau menyampaikan uneg-uneg untuk dapat dibangunkan tempat hunian sementara (huntara) atau yang permanen karena masyarakat RT.02 Desa Bulayak masih banyak tidur dengan tenda-tenda terpal dan beralaskan tikar," ungkapnya.
Penyerahan bantuan dari Srikandi Pemuda Pancasila Balikpapan, Kaltim untuk korban bencana banjir di Kalsel oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Desa Bulayak Kecamatan Hantakan (sekitar 177 kilometer utara Banjarmasin), Ahad (7/3) sore. (Istimewa)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021