DPRD Kalimantan Selatan dalam hal ini Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD mengapresiasi capaian PT Bank Kalsel secara umum dan khususnya Cabang Jakarta.

"Apresiasi tersebut sesudah Komisi II DPRD Kalsel mengunjungi Bank Kalsel atau Banknya Urang Banua Cabang Jakarta," ujar Kasub Bagian Rumah Tangga Protokol dan Kehumasan Setwan Kalsel Dedy Noriadi melalui WA-nya, Selasa (2/3) malam.

Pasalnya dari hasil monitoring dan evaluasi Komisi II DPRD Kalsel yang dipimpin Wakil Ketuanya Hj Dewi Damayanti Said SE MM,  Banknya Urang Banua tersebut turut berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi daerah dan nasional.

Hj Dewi yang juga "Srikandi" Partai Golkar mengatakan, Komisi II DPRD Kalsel dalam kurun waktu terakhir sangat konsen memantau capaian kinerja Banknya Urang Banua terutama yang menyangkut evaluasi terhadap kinerja Tahun 2020 dan proyeksi 2021.

Terlebih, menurut dia, peran Banknya Urang Banua sebagai bank daerah, sejauh ini mampu mendukung program-program pemerintah daerah, meski dalam berbagai tantangan salah satunya pandemi COVID -19 yang sudah kurang lebih satu tahun ini mewabah di Indonesia yang tentu sangat berpengaruh pada sektor ekonomi.

Oleh karenanya, menurut Ketua Kaukus Perempuan Politik Kalsel tersebut, perbankan memiliki peran besar dalam menggerakkan perekonomian suatu daerah, termasuk di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

Tentu, tambah putri dari Ir HM Said (mantan Gubernur Kalsel) tersebut, salah satu tujuan dari semuanya adalah mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan milik daerah.

"Oleh sebab itu, kita berharap agar Bank Kalsel terus menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat terkait dengan pelayanan yang cepat dan efisien,” demikian Dewi.
Tukar menukar cendramata pada akhir pertemuan Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan manajemen PT Bank Kalsel Cabang Jakarta, Selasa (2/3) lalu. Pada foto Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Hj Dewi Damayanti Said. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Sementara itu, pimpinan Bank Kalsel Cabang Jakarta Andy Andryawan menyatakan, pihaknya akan terus berkomitmen melakukan peningkatan-peningkatan capaian termasuk juga dari segi pelayanan yang efektif dan efisien.

“Sesuai dengan visi Bank Kalsel, yaitu menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah khususnya, dan nasional pada umunya,” lanjutnya.

Monitoring dan evaluasi terhadap Banknya Urang Banua Cabang Jakarta tersebut, dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kalsel ke luar daerah, 1 - 3 Maret 2021, demikian Dedy Noriadi.
Tukar menukar cendramata pada akhir pertemuan Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan manajemen PT Bank Kalsel Cabang Jakarta, Selasa (2/3) lalu. Pada foto Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel HM Iqbal Yudianoor. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021