Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Laut  (DPRD Tala), Kalimantan Selatan Muslimi  mengatakan, dari hasil reses DPRD Tanah Laut di awal tshun 2021,  normalisasi sungai paling banyak disampaikan  semua desa di Tanah Laut.

"Normalisasi sungai itu yang paling  dominan disampaikan kepala desa dan masyarakat,"ujar Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin, di Pelaihari, Senin (1/3).

Selain itu, sebut dia, masukan lainnya berupa, perbaikan infrastruktur akibat banjir yang melanda beberapa kecamatan di daerah tersebut.

"Hampir 90 persen pada saat reses itu dibutuhkan oleh masyarakat perbaikan infrastruktur,"ungkap kader PDI-P itu.

Lebih lanjut dia mengemukakan, berkaitan dengan lumbung padi di Tanah Laut, pihaknya juga memberikan dorongan Kecamatan Jorong dan Kecamatan Kintap bisa berproduksi seperti Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur.

"Selama ini untuk hasil pertanian padi kita masih terfokus di Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur. Padahal, Kecamantan Jorong dan Kintap juga berpotensi hasil panen padinya,"terang Muslim.

Diia berharap,  komisi DPRD Tanah Laut bisa bekerjasama dengan dinas terkait untuk menindaklanjuti masukan-masukan masyarakat pada saat reses di daerah pemilihan.

"

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021