Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 tahun 2021 di tengah masa pandemi COVID-19 dinyatakan sukses luar biasa. 

Selain mengapresiasi keberhasilan Kecamatan Takisung dalam pelaksanaan lomba, Bupati HM Sukamta juga memberikan selamat kepada Kecamatan Tambang Ulang yang telah meraih juara umum kecamatan. 

Bupati juga mengungkapkan, dirinya telah memperkirakan potensi kemenangan itu sejak pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kurau.

"Saya sudah pernah sampaikan, Tambang Ulang ada perkembangan luar biasa, kalau Pelaihari lengah sedikit,  maka akan lewat dan hari ini Tambang Ulang membuktikannya," ujar bupati pada penutupan MTQ di Kecamatan Takisung, Minggu (28/2) malam.

Bupati menegaskan, adanya perubahan peraih juara umum kecamatan, menggambarkan semua kecamatan memiliki kesempatan yang sama untuk jadi pemenang.

Kepada para pemenang, Sukamta berpesan, agar tidak cepat berpuas diri, dan kepada para peserta yang belum menjadi pemenang diharapkan dapat menjadi momen itu sebagai pemicu perbaikan di masa akan datang.

Rangkaian MTQ ke-43 Tahun 2021 resmi ditutup dengan ditandai pemukulan bedug oleh Bupati HM Sukamta dan disaksikan bersama Sekda Tala H Dahnial Kifli dan Forkopimda Tala. 

Para pemenang akan melanjutkan perlombaan ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada April 202,  di Kabupaten Tanah Bumbu. 

Sedangkan pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten, berdasarkan surat rekomendasi akan dilaksanakan di Kecamatan Bati-Bati.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021