Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta dilakukannya percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi sebagai upaya mengatasi dampak penularan dan penyebaran COVID-19 di wilayah kabupaten setempat. 

"Percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi merupakan program yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Saya minta seluruh dinas dan instansi terkait mempersiapkan semuanya," ujar dia di Martapura, Senin. 

Pernyataan itu disampaikan bupati saat memimpin rapat koordinasi mingguan perdana bersama pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Banjar dihadiri Wakil Bupati Said Idrus dan Sekretaris Daerah M Hilman.

Ia mengatakan, percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi merupakan program awal kepemimpinannya di tengah pandemi COVID-19 yang sudah sangat berdampak terhadap seluruh sektor kehidupan. 

Ditekankan, pandemi COVID-19 sejak awal tahun 2020 lalu mempengaruhi semua aspek sehingga diperlukan langkah penanganan yang cepat dan tepat agar penyebaran berkurang dan ekonomi kembali pulih. 

"Saya berharap, seluruh SKPD bekerja bersama-sama menyukseskan visi misi mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis. Semua harus bergerak cepat sehingga bisa mewujudkannya," ucap dia. 

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie menjelaskan, slogan Maju dalam visi Manis adalah maju bidang pendidikan dan infrastruktur, Mandiri mampu mengelola SDA dan Agamis sesuai sebutan Kota Serambi Mekkah.

"Visi misi Manis harus dijabarkan setiap SKPD dan kita semua berdoa agar program yang disiapkan selama masa kepemimpinan kami berdua, bisa terwujud sesuai harapan," kata wakil bupati. 

Sebelum rakor mingguan dimulai, bupati dan wakil bupati menerima dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP Elektronik yang diserahkan Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar Azwar.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021