Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD mengharapkan, PT Bank Kalsel atau "Banknya Urang Banua" Cabang Jakarta tersebut meningkatkan.

Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel HM Iqbal Yudianoor SE mengemukakan harapan itu melalui WA-nya di Banjarmasin, sebelum bertolak ke Jakarta, Senin dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah, 1 - 3 Maret 2021.

"Oleh sebab itu, kami dengan pimpinan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Ibu Hj Dewi Damayanti Said SE MM dari Partai Golkar ingin mengetahui secara pasti kinerja Banknya Urang Banua tersebut pada kwartal pertama Tahun 2021," ujarnya.

"Kita berharap selama pandemi COVID-19 belum pulih ada dan apa yang menjadi terobosan mereka," lanjut wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu.

Laki-laki kelahiran Kotabaru Tahun 1976 berbintang Taurus itu mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kinerja Bank Kalsel berhasil meraih nilai plus.

Sebagai contoh pada laporan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS-B lebih sepekan lalu membukukan laba meningkat sejak Tahun 2019 dan Tahun 2020 .

Begitu pula peforma asset, penyaluran kredit, penghimpunan dana pihak ketiga yang terus meningkat, serta mampu menekan tingkat kredit macet atau NPL.

Selain itu, berhasil serta mendapat kepercayaan menerima sokongan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp200 miliar, guna meneruskan dan menopang program pemulihan ekonomi di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

”Kita acungi dua jempol kinerja Bank Kalsel saat ini, dan kita akan terus dukung termasuk upaya memenuhi kecukupan modal sesuai peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk beberapa tahun nanti,” demikian Iqbal Yudianoor.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021