Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono akan memfokuskan evaluasi berbagai permasalahan mulai pemerintahan, penanganan COVID-19, banjir hingga masalah perkotaan.

"Kami akan fokus melakukan evaluasi dan mengambil langkah antisipasi berbagai permasalahan baik dari sisi pemerintahan hingga perkotaan," ujarnya di Banjarbaru di sela acara tasyakur di rumdin wali kota, Jumat. 

Ia mengatakan, program 100 hari ke depan tidak ada yang spesial tetapi pesan Pj Gbernur Kalsel Safrizal ZA  yang salah satunya adalah prioritas keberlanjutan penanganan COVID-19 di Kota Banjarbaru.

Ditekankan, evaluasi berbagai permasalahan diperlukan agar bisa diambil langkah antisipasi sehingga diketahui masalahnya dan diketahui pula langkah dan kebijakan yang bisa diambil sebagai solusinya. 

"Melalui evaluasi, diketahui setiap permasalahan dan diantisipasi melalui program dan kebijakan agar masalah yang muncul maupun masalah yang sudah ada sebelumnya sudah ada jalan keluar," ungkapnya. 

Ditambahkan Wakil Wali Kota Wartono selama 100 hari kedepan disusun rencana dan kegiatan menghimpun berbagai permasalahan sehingga bisa dicarikan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

"Kami berdua sudah membicarakan program 100 hari dan intinya adalah evaluasi berbagai permasalahan agar bisa diambil kesimpulan kemudian dicarikan jalan keluar sehingga setiap masalah tuntas," ujarnya.

Dikatakan, permasalahan yang akan di evaluasi menyeluruh mulai dari sisi pemerintahan, penanganan COVID-19, masalah banjir yang menimbulkan banyak dampak hingga berbagai permasalahan lainnya. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021