Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru siap membangun sinergitas bersama Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono yang resmi memimpin kota Idaman. 

"DPRD siap membangun sinergitas demi kemajuan Banjarbaru tentunya harus didukung masyarakat maupun seluruh pihak," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Nafsiani Samandi di Banjarbaru, Jumat. 

Ia mengatakan, pihaknya bersyukur Banjarbaru sudah memiliki pemimpin definitif hasil pilkada serentak 2020 yakni pasangan Aditya-Wartono yang diberikan amanah memimpin kota berjuluk Idaman itu. 

Ditekankan, dibalik kesyukuran ada amanah harus dijalankan pasangan yang mengusung slogan Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara) dan dimasukan dalam visi misi yang dijabarkan pada RPJMD selama masa kepemimpinan. 

"Artinya, pasangan Aditya-Wartono diberikan amanah untuk memimpin Banjarbaru sekaligus mewujudkan visi misi menjadikan Banjarbaru Juara dan membawa kemajuan daerah," ucap politisi senior PPP itu. 

Dikatakan, anggota dewan sendiri bersama kepemimpinan Aditya dan Wartono siap menjalankan fungsi pengawasan, legislasi menyiapkan aturan perundang-undangan hingga fungsi penganggaran.

Sementara, pasangan Aditya-Wartono meminta dukungan seluruh pihak sehingga bisa menjalankan amanah memimpin Kota Banjarbaru sesuai slogan yang menjadi visi misi yakni menjadikan Banjarbaru Juara. 

"Kamu bersyukur sudah dilantik dan meminta dukungan seluruh pihak agar mampu menjalankan amanah dan dimudahkan memimpin Banjarbaru menjadi lebih maju, agamis dan sejahtera," ujarnya. 

Ditekankan, selama 100 hari ke depan pihaknya akan melakukan evaluasi baik terkait permasalahan perkotaan maupun pemerintahan termasuk masalah penanganan COVID-19 dan permasalahan banjir. 

"Selama 100 hari ke depan, kami akan mengevaluasi berbagai permasalahan mulai perkotaan, pemerintahan dan penanganan COVID-19 hingga banjir. Intinya, disikapi melalui perencanaan hingga penanganan," katanya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021