PT Pamapersada Nusantara Distrik ADRO merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang sosial berupa bantuan satu unit speedboat operasional untuk Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kecamatan Dusun Hilir sendiri termasuk area ring satu operasional perusahaan pertambangan batubara.

CSR Manager PT PAMA Ono Karno berharap bantuan hibah satu unit speedboat ini dapat membantu operasional pemerintahan dan kebutuhan penduduk Kecamatan Dusun Hilir terutama yang berada di Kelurahan Mangkatip.

Kelurahan Mangkatip sebagai ibukota Kecamatan Dusun Hilir termasuk salah satu daerah di Kabupaten Barito Selatan dengan jumlah penduduk yang padat.

 Camat Dusun Hilir Kisransyah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada PT PAMA atas dukungan sarana transportasi warga yang hidup di sekitar sungai.

Speedboat dengan kapasitas mencapai 15 orang tentunya sangat berguna untuk mobilisasi warga maupun distribusi barang dalam jumlah yang cukup besar.

 "Semoga PT PAMA tetap eksis dimanapun berada dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Kecamatan Dusun Hilir," ungkap Kisransyah.

 Sebagai informasi di Kecamatan Dusun Hilir terdapat pelabuhan Klanis dan mayoritas penduduk di Kecamatan Dusun Hilir mengandalkan hidup dari hasil Sungai Barito.

Karena itu sarana hilir mudik penduduknya sangat mengandalkan alat transportasi air seperti kelotok, ketinting dan speedboat.

Mobilisasi arus ke luar dan masuk penduduk serta barang dan logistik juga tinggi sehingga alat transportasi air seperti speedboat sangat dibutuhkan.

Kondisi ini pun memotivasi PT Pama memberikan bantuan sarana transportasi air berupa speedboat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021