Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong melaksanakan Forum Konsultasi Publik penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2022, Kamis (25/2) di gedung Pusat Informasi dan Pembangunan Tanjung.

 Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengingatkan agar penyusunan perencanaan pembangunan jangan semata karena keinginan tanpa memperhatikan ketersediaan anggaran.

"Perencanaan pembangunan atas dasar kebutuhan tentunya dengan pertimbangan ketersediaan anggaran," jelas Anang.

Anang pun meminta untuk menghentikan kebiasaan perencanaan sebagai kumpulan keinginan dan berharap Forum Konsultasi Publik ini bisa mewujudkan perencanaan pembangunan berkualitas.
 
"Saya menyampaikan apresiasi kepada Bappeda dan jajarannya yang sudah melaksanakan musrebang diseluruh kecamatan dan forum konsultasi publik," tambah Anang.

Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani menyampaikan makin banyak masukan dari pihak terkait tentunya rencana awal RKPD bisa lebih sempurna.

"RKPD 2022 terkait penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi," jelas Rifani.

Sementara itu dalam Forum Konsultasi Publik sejumlah masukan disampaikan kalangan LSM, pengurus rganisasi, tokoh masyarakat, swasta dan SKPD terkait.

Wakil ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaff berharap lewat Forum konsultasi publik ini masukan dari berbagai pihak bisa lebih fokus dan terarah lagi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021