Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melepas Kafilah HSS yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Kabupaten Kotabaru.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) HSS Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Minggu (27/10), mengatakan MTQ Nasional ke-32 tingkat Provinsi Kalsel akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 3 hingga 9 November 2019, di Panggung Utama Siring Laut Kotabaru.

"Kafilah HSS berjumlah 48 orang dari hasil seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Angkinang, selain itu HSS juga akan mnegikuti pawai Ta’aruf yang akan dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah dan Bazar akan difasilitasi Dinas Perdagangan HSS," katanya.

Dijelaskan dia, sebelum mengikuti MTQ Nasional ke-32 tingkat Provinsi Kalsel, Kafilah HSS telah melaksanakan training centre sebanyak dua kali, yaitu di Hotel Qiana Inn Kandangan dan Asrama Haji Banjarbaru.

Baca juga: 47 qari-qariah terbaik HSS ikuti training center

Tak lupa, selaku Ketua LPTQ HSS ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS atas dukungan baik secara moril ataupun materil yang telah dilakukan, dana-dana bantuan dari bersumber dari dana APBD Pemerintah Daerah Kabupaten HSS serta dana bantuan hibah kementerian agama.

"Untuk mendukung dan memperlancar kegiatan ini juga telah dilakukan penggalangan dana melalui saprah amal untuk pertama kali dan mendapatkan hasil sebesar Rp31,5  juta," katanya.

Pihaknya meminta doa restu dari Bupati HSS dan seluruh masyarakat HSS untuk para kafilah HSS, agar dapat memberikan dan meraih prestasi terbaik untuk Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para kafilah, pelatih dan juga para pendamping yang telah mempersiapkan diri dengan maksimal dalam rangka mengikuti MTQ.

Baca juga: Kecamatan Angkinang Juara MTQ ke-47 tingkat Kabupaten

Ia mengapresiasi langkah LPTQ HSS untuk melakukan penggalangan dana, kegaitan ini merupakan sesuatu yang bagus karena bisa meyakinkan masyarakat bahwa Kafilah HSS ini milik masyarakat HSS, melibatkan masyarakat salah satu caranya dengan melaksanakan saprah amal.

"Saya berharap kepada para kafilah agar dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Kotabaru, karena secara geografis sangat berbeda dengan Kabupaten HSS," katanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada para kafilah HSS dapat menjaga nama baik HSS, ketika berada di daerah orang serta para kafilah dapat menjaga kedisiplinan sehingga dapat memberikan prestasi terbaik ketika mengikuti perlombaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019