Pj Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Ambo Sakka, menjabat sebagai Plh Bupati kota setempat hingga pemimpin baru atau Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan pelantikan.

"Saya selaku Plh Bupati Tanah Bumbu sesuai SK Pj Gubernur Kalsel bertugas untuk mempersiapakan pelantikan baru," Kata Ambo Sakka di Batulicin, Kamis.

Dia mengatakan, selain memepersiapkan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih, pemerintah daerah juga berkomitmen untuk melajutkan program kerja yang belum terselesaikan dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan tugas rutin lainnya namun tidak mengambil suatu kebijakan yang bersifat strategis.

Ambo mengakui, mendapat amanah besar sebagai Plh Bupati Tanah Bumbu memang tidak mudah, namun akan berusaha di waktu yang singkat itu untuk maksimal dan sebaik mungkin hingga bupati baru dilantik.

"erutama dalam penanganan COVID-19 dan pelayanan kepada masyarakat tentunya perlu dukunganantara SKPD dan juga masyarakat," ujarnya.

Penyerahan memori jabatan langsung diterima Plh Bupati Tanbu, Dr H Ambo Sakka dari Bupati H Sudian Noor dan Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo dihari terakhirnya di Gedung Mahligai Bersujud Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Kegiatan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, dr HM Zairullah Azhar-Muhammad Rusli dan seluruh SKPD Kabupaten Tanahbumbu.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021