Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah dan Berry Nahdian Forqon telah berakhir tertanggal 17 Februari 2021. Serah terima jabatan pun telah dilimpahkan ke Pejabat (Pj) Sekda Faried Fakhmansyah sebagai Pelaksanan Harian (Plh) Bupati HST.

Lepas jabatan sebagai Bupati, Chairansyah memilih untuk istirahat saja dan sementara tidak terjun lagi ke politik.

"Di umur saya yang sudah ke 68 ini saya belum ada pemikiran untuk terjun ke politik dan lebih memilih istirahat saja dulu," katanya usai acara serah terima jabatan di Auditorum bupati setempat, Rabu (17/2).

Tentunya, apabila kita diminta berpartisipasi pemikiran dalam hal membangun banua, kita tidak akan menolak.

Namun dalam hal formal seperti berpolitik dan lainnya belum ada minat dan belum ada pikiran untuk kesana. "Jadi kita instirahat saja dulu," kata Chairansyah.

Ia hanya berharap, pemimpin yang baru ini bisa membawa Kabupaten HST ke arah yang lebih baik lagi dan adanya kemajuan.

Sedangkan Berry Nahdian Forqon menyatakan setelah habis masa jabatan sebagai Wabup HST, Ia akan konsentrasi menyelesaikan kuliah Stata tiga (S3) di universitas Airlangga (UNAIR).

"Selama ini ada hal yang saya tinggalkan, jadi saya mau konsentrasi dulu untuk kuliah. Menyelesaikan S3 di UNAIR, karena disertasi saya sudah ketinggalan, jadi saya fokus kesana dulu," kata Berry.

Kalau ke Politik, Berry mengaku sudah jelas dan masih menjabat sebagai ketua PDI Perjuangan Kabupaten HST. "Jadi, aktivitas kita di politik masih aktif dan berlanjut," terangnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021