Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh jajaran Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST), TNI dan Polri guna menyambut kedatangan rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Kamis (18/2).

Kesibukan pengamanan tersebut mulai terlihat sejak Senin (15/2) hingga hari ini Rabu (17/2). TNI Polri jaga ketat rute kedatangan Jokowi mulai dari Stadion Murakata atau Posko Induk penanganan banjir hingga sepanjang jalan menuju desa Baru, Waki Kecamatan Batu Benawa. Pasukan Paspampres juga sudah terlihat lalu lalang di Stadion Murakata.

Baca juga: HST bahas pengamanan kunjungan Jokowi 18 Februari

Dari pantauan ANTARA, setiap 200 meter ada petugas gabungan yang stanby jaga rute kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

Sekitar pukul 13.20 wita, Pejabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA bersama Ketua DPRD Kalsel, Pangdam VI/Mulawarman dan jajaran Kapolda Kalsel menggunakan Helikopter datang meninjau persiapan lokasi di Desa Baru, Waki didampingi beberapa pejabat teras dari Pemkab HST.

Baca juga: Pelantikan Bupati HST yang baru direncanakan 26 Februari melalui vicon

Presiden Jokowi direncanakan datang Ke Kalsel pada Kamis (18/2) guna meresmikan bendungan Pipitak di Kabupaten Tapin. Selanjutnya menggunakan helikopter menuju Kabupaten HST  dan mendarat di Stadion Murakata.

Selanjutnya, Jokowi langsung menggunakan mobil menuju Desa Baru, Waki untuk meninjau lokasi pasca Banjir.
Spanduk ucapan selamat datang Presiden Jokowi di Desa Baru, Waki Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021