Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqon melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Barito Timur dan Murung Raya dalam rangka konsultasi penanganan banjir.

Pada kunjungan kerja di akhir masa jabatan tersebut, Wabup Berry mengajak para staf ahli Bupati dan Asisten pada Rabu-Kamis (10-11/2) untuk bertemu Bupati setempat.

Wabup menyampaikan ucapan rasa terimakasih dari Pemerintah dan atas nama seluruh warga HST atas partisipasi dan bantuan baik moril maupun materil kepada kedua kabupaten itu.

Pihaknya merasa perlu melakukan konsultasi kepada kedua Kabupaten itu karena juga termasuk dalam daerah yang boleh dikatakan sering mengalami musibah seperti banjir.

Dari hal itulah Pemerintah Kabupaten HST ingin bertukar informasi atau sharing tentang bagaimana cara pemerintah Daerah disana mengtasi atau langkah-langkah apa saja yg sudah dilakukan.

 Agar Pemkab HST bisa belajar dari berbagai aspek dalam menyikapi musibah bencana banjir kali ini dan bahkan jika memang memungkinkan, HST juga bisa membantu Kabupaten/Kota tetangga dari mana saja yang sedang mengalami musibah/bencana separti menimpa kota kita Barabai.
 
Wabup HST saat kunjungan kerja ke Kabupaten Murung Raya (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Dalam kegiatan itu pun, Wakil Bupati HST secara langsung menghaturkan permohonan maaf kepada Pemkab Barito Utara dan Murung Raya serta segenap Para Relawan yg berasal dari sana.

Karena mungkin saja selama Relawan berada di HST berinteraksi dengan warga di Bumi Murakata, ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, untuk itu atas nama Pemerintah dan Warga HST beliau memohonkan maaf yang sebesar-besarnya.

Walaupun masa jabatan Wabup Berry akan segera berakhir, beliau akan menitipkan pesan kepada Bupati dan Wabup terpilih dari hasil kunjungan kerja ini dan beliau tetap akan membantu HST untuk lebih maju dalam kapasitas sebagai warga HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021