Peraih pena emas pada Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, yakni, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, pers seperti lingkaran yang bergerak bisa membangun negara secara keseluruhan.

Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel tersebut mendapat kehormatan pada puncak peringatan HPN 2021 di Jakarta, Selasa. Dia tokoh satu-satunya yang meraih pena emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam kesempatan berbicara pada hari penganugrahan tersebut di Ancol, Jakarta, Paman Birin menyatakan, bahwa negara atau bangsa dalam sebuah keabadian adalah tujuan dan cita-cita dari para pendiri bangsa ini.
 
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor raih penghargaan pena emas pada HPN 2021.(Antaranews Kalsel/istimewa)
Dirinya melihat peran pers di era ini  punya peran yang strategis sebagai mitra pemerintah untuk terus mewujudkan tujuan dan cita-cita para pendiri bangsa ini.

Dia pun menyatakan, pers sudah merasuki segala sendi-sendi kehidupan dan berbangsa.

Karenanya, lanjut dia, pers seperti lingkaran yang membawa semua gerakan yang bisa membawa pembangunan bangsa ini secara keseluruhan.

Dia pun mengapresiasi peringatan HPN tahun 2021 ini di DKI Jakarta, hingga juga bisa sesukses saat peringatan HPN tahun 2020 di provinsinya.

"Terus pers berjaya untuk Indonesia," paparnya.

Saat menerima penganugerahan pena emas tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021