Sempat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara pada Jumat (8/1) lalu di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), rencananya besok, Selasa (9/2) PTM bakal kembali dilaksanakan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan pembelajaran tatap muka akan kembali dilaksanakan, keinginan dan antusias para orang tua siswa agar PTM di sekolah kembali dilakukan menjadi salah satu bahan pertimbangan.

"Banyak permintaan orang tua siswa yang ingin anaknya kembali ke sekolah, dan kami menekankan kepada pihak sekolah untuk lebih memperketat protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran COVID-19," katanya, saat memberikan keterangan.

Baca juga: Kasus COVID-19 di HSS meningkat, pembelajaran tatap muka dihentikan

Dijelaskan dia, prokes lebih ditekankan lagi, baik kepada pihak sekolah maupun siswa-siswi yang mengikuti PTM, baik untuk sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dan untuk Selasa besok, akan melaksanakan PTM, batas waktunya hingga kebijakan selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Pendidikan setempat.

"Nanti dalam pelaksanaannya akan kita evaluasi, jika terdapat indikasi peningkatan jumlah kasus COVID-19 baru, tak menutup kemungkinan PTM akan ditiadakan lagi," katanya.

Baca juga: Bupati HSS ingatkan para murid disiplin protokol kesehatan dengan 3M

Salah satu orang tua siswa, Andi, mengatakan menyambut baik rencana PTM yang akan kembali dilaksanakan besok, pasalnya sebagian besar anak sudah jenuh serta kesulitan jika belajar di rumah.

Ditambahkan dia, merasa jelas susah jika anak-anak hanya belajar di rumah, apalagi pelajaran matematika dan pihaknya bersyukur dengan kembali dilaksanakannya PTM tersebut supaya anak kembali dapat bersekolah dengan tatap muka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021