Jembatan di jalan nasional desa Kapuh Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang sebelumnya ditambal kembali amblas.

Jembatan yang sempat dicor itu kini amblas lagi sekitar 15 cm. Kondisi ini membuat pengguna jalan harus berhati-hati.

Warga setempat juga sudah memasang rambu-rambu peringatan. Kini jalur menuju HST dari Banjarmasin atau sebaliknya hanya dibuka satu arah.

Warga juga membuka jalan alternatif yang bisa dilalui jika dari arah Bjm-Barabai lewat jalan simpang empat Barikin. Sedangkan arah sebaliknya Barabai-BJM bisa melalui jalan simpang tiga Tabudarat atau melalui jalan Desa Sungai Gatal.

"Kita juga sudah lapor kepada Polsek setempat. Dan sekarang untuk sementara sudah dipasang rambu-rambu. Agar warga tetap hati-hati," ujar warga desa Kapuh Ida, Minggu (7/2).

Sebelumnya pada Kamis (21/1) oprit jalan yang berlobang tersebut telah ditutupi oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan selaku pemegang kuasa atas jalan nasional di Kalsel.

Namun, tidak sampai sebulan, jalan tersebut amblas lagi dan masyarakat serta pengguna jalan berharap diperbaiki secara permanen.

Karena jalan tersebut merupakan akses jalur lintas nasional yang menghubungkan beberapa Kabupaten di Kalsel dan provinsi di Kalimantan.

Lobang di jalan tersebut saat ini hanya dicor ulang lembali dengan semen.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021