Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melaksanakan audiensi pengawasan pelaksanaan pembangunan, dipimpin Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad dengan mengundang perwakilan warga dari enam desa di Daha Selatan.

Ia mengatakan, bersyukur hari ini bertemu dengan tokoh masyarakat, khususnya di Kecamatan Daha Selatan dalam rangka menampung aspirasi untuk penyeberangan yang menghubungkan dua desa.

"Ada beberapa alternatif, hari ini dipertemukan agar ada titik temu, dan nanti kalau sudah menjadi keputusan di mana titiknya, diharapkan tidak ada masalah atau kendala," katanya, di Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan, Selasa (29/12).

Baca juga: Wabup HSS : Yang muda jangan takut untuk memulai dan menjalankan usaha

Dijelaskan dia, agar nantinya pelaksanaanya juga harus mendapat dukungan yang luas dari masyarakat, karena saat audiensi tadi masing-masing ingin menjadi tempat penyeberangannya.

Dan apa yang menjadi hajat masyarakat tentu akan menjadi kegembiraan bagi pihaknya selaku pemerintah daerah, kalau nantinya merealisasikannya dan dimanfaatkan untuk menunjang mobilitas masyarakat setempat.

Audiensi diikuti sebanyak 50 orang dari enam desa di Kecamatan Daha Selatan, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan tempat duduk diberi jarak.

Baca juga: 100 prajurit TNI ikuti audiensi pengawasan pembangunan HSS

Kegiatan ini membahas terkait pembangunan jembatan yang disambut baik oleh warga desa, selain itu ada aspirasi-aspirasi yang berkembang dari beberapa tokoh masyarakat yang menyampaikan agar bisa dilakukan perbaikan jembatan dan perbaikan jalan.

Turut hadir mendampingi Wabup HSS dalam audiensi pengawasan pembangunan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUTR) HSS Tedy Sutedjo, dan Camat Daha Selatan Nafarin. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020