Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, menilai angka harapan hidup masyarakat Kotabaru belakangan ini meningkat, dari 66,15 persen menjadi 66,45 persen.

"Indikasi positif juga terlihat adanya peningkatan tingkat melek huruf, meningkat dari 95,33 persen menjadi 96,37 persen. Demikian juga dengan angka rata-rata lama sekolah menjadi 7-10 tahun," kata Ketua Fraksi PKB H Saipul Rahmadi di Kotabaru, Senin.

Fraksi PKB juga mengingatkan kepada eksekutif melalui SKPD-SKPD terkait segera melaksanakan program-program yang telah disetujui dalam APBD 2015 tepat waktu.

"Terkait dengan hal ini, Fraksi PKB mengimbau kepada segenap SKPD senantiasa memperhatikan kedisiplinan dalam semua bidang," katanya.

Fraksi PKB meminta dalam penyusunan KUA dan PPAS agar benar-benar mengutamakan program-program yang lebih diprioritaskan.

Selanjutnya kepada eksekutif khususnya kepada tim anggaran yang akan datang, Fraksi PKB mengharapkan agar pembahasan RAPBD hingga sidang paripurna hendaknya sesuai dengan mekanisme yang ditentukan.

Fraksi PKB menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya secara khusus kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan jajarannya atas ditunjuknya Kotabaru sebagai tuan rumah Hari Nusantara yang terselenggara dengan sukses.

"Harapan besar Fraksi PKB, semoga hal itu membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat Kotabaru, melalui banyaknya investor yang masuk ke Bumi Saijaan ini sehingga dapat berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat," kata Saipul.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014