Anggota Komisi IX DPR RI yang juga membidangi Kesehatan, H Muhammad Nur atau yang akrab dengan sapaan Madnur menyerahkan bantuan obat-obatan untuk korban bencana banjir melalui Puskesmas Terminal - Jalan Pramuka Banjarmasin, Jumat (29/1) pagi.

Wakil rakyat dari Partai Gerindra asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel II itu berharap, obat-obatan pemberian Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Ketika Pemilu Tahun 2019, untuk pemilihan anggota DPR RI Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota terbagi dua Dapil yaitu I, dan II meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu) serta Kabupaten Kotabaru.

Ia menerangkan, obat-obatan dari Kemenkes yang dia salurkan sebanyak 12 kardus dengan berbagai jenis antara lain obat darah tinggi dan salep buat mengobati gatal-gatal yang mungkin banyak warga masyarakat terdampak banjir perlukan.
Obat-obatan bantuan Kemenkes yang disalurkan anggota Komisi IX DPR RI H Muhammad Nur asal daerah pemilihan Kalsel untuk korban banjir di provinsinya. (Istimewa)

"Obat-obatan dari Kemenkes yang saya salurkan memang belum mencukupi kebutuhan, tetapi setidaknya dapat meringankan beban bagi instalasi yang berada di garda depan pelayanan kesehatan masyarakat," ujarnya didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin (Gerindra).

"Insya Allah, apa-apa aspirasi masyarakat Kalsel yang berhubungan dengan Komisi IX DPR RI, sejauh masih di komisi akan saya perjuangkan," demikian Madnur.

Bantuan obat-obatan dari Kemenkes yang disalurkan Madnur untuk sementara pada lima titik/Puskesmas yaitu Kecamatan Kurau, Bati-Bati dan Kecamatan Tambang Ulang kesemuanya di Tala, Puskesmas Terminal Banjarbaru dan Puskesmas Bangkal Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

Sementara itu baik Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin atas nama masyarakatnya maupun Kepala Puskesmas Terminal dr Hidayati menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan obat-obatan tersebut.

"Insya Allah, obat-obatan bantuan Kemenkes yang disalurkan anggota Komisi IX DPR RI asal Kalsel akan kami gunakan sebagaimana mestinya," ujar dokter kesehatan perempuan itu.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021