PT Persada Dinamika Lestari (PDL) Pawalutan, Kecamatan Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di wilayah HSS, melalui program Nurani Astra, Berbagi Untuk Negeri. 

Staf Community Development PT PDL, Amilatun, di Amuntai, Kamis (28/1), mengatakan penyerahan bantuan berupa sembako dan pakaian layak di dua titik posko banjir, yaitu Polres HSU di terima  Kabag OPS Polres HSU Kompol Joko Sutopo dan Kantor Camat Banjang, diterima Camat Banjang Syarwani.
 
Bantuan dari PDL untuk warga terdampak banjir di HSU (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Serikat pekerja PT SAM rela donasikan sebagian gaji bantu korban banjir HST

"Bantuan tersebut didapat selain dari perusahaan PDL secara korporasi, juga dikumpulkan sumbangan sukarela dari karyawan yang dimotori ibu-ibu Persatuan Istri Karyawan (Periska)," katanya, yang merupakan Srikandi asli Pulau Damar.

Dijelaskan dia, walaupun pihaknya di PDL juga ikut terkena dampak banjir yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, tapi mengingat para warga terdampak banjir yang  berada di wilayah Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Amuntai  (HST), khususnya kecamatan Banjang dirasakan lebih terdampak dan membutuhkan.

Diharapkan dia, walaupun dengan sedikit bantuan yang diberikan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir tersebut, serta agar bisa bisa bersikap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. 
 
Bantuan dari PDL untuk warga terdampak banjir di HSU (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: GAPKI Kalsel peduli salurkan bantuan logistik bencana banjir Kalsel

Kabag Ops Polres HSU Joko Sutopo mewakili Polres HSU, mengatakan  berterima kasih atas kepedulian PT PDL terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres HSU, dan mempercayakan kepada Polres HSU untuk mendistribusikan bantuan tersebut. 

Senada itu, Camat Banjang Syarwani juga berterima kasih kepada PDL yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di usaha perkebunan Kelapa Sawit, yang berada di wilayah kecamatan Banjang serta berharap agar musibah ini segera berlalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021