Legislator atau Anggota DPR RI asal daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhammad Nur menyalurkan obat-obatan bantuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia untuk penanganan korban bencana banjir di provisi asal daerah pemilihannya.

"Bantuan obat-obatan tersebut memang saya minta dengan Kemenkes," ujar anggota Komisi IX DPR RI yang juga membidangi Kesehatan sebelum menyerahkan obat-obatan itu ke Puskesmas Pal enam Banjarbaru, Kamis menjawab Antara Kalsel .

"Sebelum bantuan sembako dan berbagai keperluan lain buat warga masyarakat Kalsel yang terdampak banjir, saya sudah lebih dulu mendroping obat-obatan," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel II yang akrab dengan sapaan Haji Madnur.
Bantuan Partai Gerindra sebanyak 22 jenis terdiri dari kelompok sembako, obat-obatan, pakaian, keperluan banyu dan lainnya untuk korban banjir di Kalsel. (Syamsuddin Hasan)

Dalam pemilihan anggota DPR RI pada Pemilu Tahun 2019, dari 13 kabupaten/kota di Kalsel terbagi dua Dapil yaitu Dapil I, dan Dapil II terdiri atas Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru.

Ia menerangkan, obat-obatan sebanyak 12 doz dari berbagai jenis terutama yang banyak masyarakat gunakan dalam menghadapi bencana banjir seperti salap untuk mengobati gatal-gatal serta darah tinggi itu langsung Kemenkes kirim ke Kalsel.

"Saya sendiri mengambil ke penitipan cargo di Bandara Internasional Sjamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru dan meminta tenaga ahli obat-obatan untuk memilah, buat selanjutnya saya serahkan ke Puskesmas," tuturnya.

"Obat-obatan untuk warga masyarakat yang terdampak banjir itu saya salurkan melalui lima titik/Puskesmas yaitu tiga di Tala, kemudian Banjarmasin dan Banjarbaru masing-masing satu titik. Untuk penyerahan di Banjarbaru rencananya sesudah shalat Jumat (29/1)," demikian Madnur.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021