Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor memimpin rapat evaluasi terkait pelaksanaan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) COVID-19, di Aula Rakat Mufakat Setda HSS.

Ia mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat harus terus dipacu dalam menekan penyebaran virus, dengan cara tetap melanjutkan pelaksanaan KIE bersama Tim Penegak Peraturan Bupati (Perbub) 44 Tahun 2020.

Baca juga: Kasus COVID-19 di HSS meningkat, pembelajaran tatap muka dihentikan

"Jadi bila ternyata ada yang dengan sengaja melanggar ketentuan protokol kesehatan dengan sengaja, maka  akan ditindak sebagaimana Perbup 44 Tahun 2020, dan kita berharap dengan adanya KIE COVID-19 ini bisa menekan penyebaran angka COVID-19 di HSS," katanya.

Dijelaskan dia, dari hasil diskusi yang dilaksanakan dalam rapat evaluasi, disepakati bahwa tim KIE COVID-19 akan tetap dilanjutkan, apalagi sekarang masa pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca juga: Klaster perkantoran picu kenaikan kasus positif COVID-19 HSS jadi 740 orang

Begitupun, dari hasil rapat terungkap beragam informasi dan masukan dari para koordinator KIE COVID-19 yang ada di lapangan, bahwa banyak hal yang masih perlu ditingkatkan.

Rapat ini diikuti para Koodinator KIE COVID-19 dan para kepala dinas terkait dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan KIE COVID-19 yang sudah dijalankan selama beberapa bulan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021