Gabungan relawan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Tabalong dan Balangan serta beberapa relawan bersihkan sampah pascabanjir di Kota Barabai, Selasa (26/1).

Menggunakan Mobil  Layanan Masyarakat Dum Truck dan Pick Up,  relawan Anwaha Peduli sampah pasca banjir bergerak ke  Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Stadiun Murakata Barabai Mandingin sebelum bergerak membersihkan sampah pasca banjir di Barabai, Selasa (26/01).

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan menyampaikan atas nama Pemkab HST dan masyarakat, pihaknya merasa bangga atas dukungan dari relawan dari Balangan dan Tabalong, yang mana sejak beberapa hari lalu mengirimkan para relawan dan angkutan gun pembersihan sampah dan lumpur pasca banjir di sekolah, masjid dan pasar.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat HST, dan mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua. Tolong jaga kesehatan jangan sampai nanti  ada yg sakit," harapnya.

Ia juga mengingatkan, bila puing sampah terlalu berat jangan dipaksakan mengangkat sendiri, saling bergotong-royong dan  jangan sampai pulang dari membantu kami ada yang sakit.

Sementara Pimmpinan rombongan relawan Anwaha, Ustadz Ali Busthomi yang merupapan Pengasuh Pondok Pesantren Anwaha Marindi Tabalong, memberikan semangat kepada seluruh relawan Peduli banjir HST.

"Semangat jangan sampai kita pulang membawa capek tapi pulang dengan membawa berkah dan pahala, orang yang tinggal di HST adalah saudara kita, semoga yang sedikit ini bisa menolong mereka, semoga musibah tidak terulang lagi di Banua kita, semoga Allah menjaga kita," tegasnya.

Baca juga: DPRD soroti penanganan pascabanjir di HST, dari masalah PDAM hingga keringanan kredit di bank
Baca juga: Motif pembunuhan, pelaku tidak terima temannya ditampar korban
Baca juga: DPRD HST rencanakan pindah kantor ke Gedung Murakata
Baca juga: DPRD sahkan penetapan usulan pemberhentian Bupati dan Wabup HST masa jabatan 2016-2021

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021